Selasa, 19 Juni 2012

Gold .D. Roger

Gol D. Roger, , adalah karakter dari manga dan anime One Piece. Dia adalah orang pertama yang muncul dan menjadi pencetus dimulainya Era Bajak Laut



Gold Roger adalah sang raja bajak laut, sebagai bajak laut terkuat yang memiliki harta legendaris, One Piece. Roger dikenal sebagai orang yang dapat menaklukan Grand Line. Dia tidak takut bahaya Grand Line yang dijuluki kuburan bajak laut itu dan malah tertarik untuk pergi ke sana.

Dia dikatakan tidak punya rasa takut. Dan konon 22 tahun yang lalu, dimana Roger di eksekusi.setelah di ungkapkan raleyg (tangan kana Gol D. Roger)bahwa sebenarnya Gol D. roger tidak ditangkap,tapi menyerahkan diri.dan dia tidak mati karena setelah kata kata yang terakhir diucapkanya dia mengeluarkan api kehidupanya yang membakar seluruhdunia.
( nah disini gw agak bingung api itu maksudnya jiwa roger apa semangat roger)
sampai sekarang semua itu masih menjadi misteri,karena dulu diceritakan bahwa kakek luffy monkey D garp lah yang telah memojokan Gol D.Roger.dan di ceritakan pula mereka yang melihat hari dimana Sang Raja Bajak Laut ini dieksekusi, mereka melihat Roger tersenyum sebelum kematiannya.

Pada beberapa lagu pembuka (opening theme), Roger mengatakan suatu hal dan yang jelas sangat berhubungan dengan keberadaan One Piece. Pada prolog cerita One Piece, (narator) menyatakan:
“Kekayaan, kemasyhuran, kekuasaan. Seorang pria yang memiliki segalanya di dunia ini, Sang Raja Bajak Laut, Gold Roger !” (bukan versi indonesianya)

Kutipan

Ini adalah kalimat yang terakhir di ucapkan oleh Gold Roger, yang mendorong orang di seluruh dunia mengarungi lautan dan memulai “Era Bajak Laut”:
“Harta karunku? Aku akan memberikannya, tapi… Carilah ! Aku telah mengumpulkan semua yang ada di dunia ini dan menyembunyikannya di tempat itu” (bukan versi indonesianya)

Berikut adalah kalimat Gold Roger juga yang muncul pada cerita 100: Legenda Dimulai dimana Dragon pertama muncul. Kalimat ini juga ada pada lagu opening kedua dari One Piece anime, Believe .
“ Warisan cita-cita,takdir waktu, dan impian manusia adalah hal yang tidak akan pernahberakhir. Selama manusia terus mencari arti kebebasannya, hal ini tidaakan pernah bisa dicegah!” (bukan versi indonesianya)

Kalimat di atas juga setengahnya dikataan oleh Kurohige (Marshall D. Teach) yang mengatakan pada Luffy setelah Bellamy membicarakan era baru. Mereka mengatakan hal yang sama dan mereka sama-sama punya inisial tengah, D.
(gw penasaran dari dulu initial tengah D itu marga atau apa sih?)

Dan ini adalah kalimat yang diukirkan Roger pada lonceng emas raksasa di Skypiea:
“Dulu aku ada di sini, dan kata-kata ini telah membimbingku sampai akhir” (bukan versi indonesianya)

Kalimat berikut adalah kalimat yang diucapkan pada lagu pembuka ketiga Hikari E (dinyanyikan oleh The Babystars):
“ Dunia adalah… Benar!Mengejar kebebasan dan dunia pilhanmu… Jika mimpi tanpa akhir adalah penuntunmu, dan mengambilnya merupakan wujud kepercayaan!”(bukan versi indonesia nya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar