Selasa, 19 Juni 2012

Brook

Nama Jepang ブルック
Nama Romaji Burukku
Nama Brook
Julukan Tengkorak
Tuan Tengkorak Afro
Pengisi suara Yūichi Nagashima
Muncul dalam Manga orisinal
Penampilan pertama Manga Chapter #442
Anime Episode #337
Spesies Manusia
Harga 33 juta Berry
Buah Iblis
Yomi Yomi no Mi
Arti Buah "Hidup-Hidup"
Nama
Tipe Paramecia
Kekuatan Buah ini membuat jiwa pemakannya dapat kembali lagi ke tubuh setelah mengalami kematian.
Brook adalah seorang musisi di kapal Kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Dia adalah tengkorak yang mereka temukan di kapal hantu. Dia pengguna buah iblis Yomi Yomi no Mi yang membuatnya bisa hidup abadi. Dia adalah Kru Topi Jerami yang ke sembilan dan orang ke delapan yang setuju bergabung dengan Kru Luffy. Dia juga pendekar sama seperti Zoro. Sebenarnya Brook berasal dari Kelompok Bajak Laut Rumbar.Saat mereka masih hidup,Brook menemukan paus kecil yang bernama Laboon.Mereka menitipkan Laboon kepada Crocus(anak buah Gol D.Roger).Setelah meninggalkan Laboon,Kapten mereka Yorki menderita sakit yang membuatnya tidak akan bisa menemui Laboon.Yorki meminta Brook merekam Bink Sake untuk didengarkan kepada Laboon.Sebelum kru bajak laut Rumbar mati, mereka merekam lagu dengan Tone Dial, untuk didengaran pada Laboon. Lagu itu berjudul "Bink's Sake". Brook juga adalah seorang yang mudah menangis dan - anehnya - dapat mengeluarkan airmata padahal sebenarnya dia tidak mempunyai mata. Brook diketahui memiliki tubuh teringan dan tertinggi dari semua Kru Topi Jerami. Dimana beratnya hanya 10 kilogram dan tingginya mencapai 282 cm (266 cm ditambah sepatu boot besarnya).

Menjadi Artis

Brook yang terlempar oleh Kuma terjatuh tepat di perapian di Pulau Namakura Tanah Kemiskinan Herahettania yang sedang melakukan ritual memanggil Setan untuk membalas dendam terhadap suku tangan panjang. Terkhir terlihat bahwa brook menandatangani kesepakatan untuk membantu mengembalikan seorang wanita Herahettania yang diculik Suku Tangan Panjang. Brook kemudian menyadari bahwa penduduk pulau Namakura sangat malas dan hanya mengandalkan kekuatan orang lain. Brook kemudian membuat sebuah simponi yang dapat meningkatkan semangat orang-orang yang mendengarnya. Walaupun pada akhirnya penduduk Harahatia dapat bangkit melawan suku tangan panjang, namun Brook kemudian diculik oleh suku tangan panjang.
Brook kemudian dikenal menjadi sebuah artis dengan nama panggung Soul King yang melakukan tour ke seluruh dunia. Brook yang merencanakan akan mengakhiri karier artisnya setelah tampil di Pulau Shabaody, dikhianati oleh managerja dengan melaporkannya kepada marine. Tapi penonton yang terhipnotos dengan penampilan Brook berhasil menggagalkannya. Brook kemudian bergabung kembali dengan kru topi jerami yang telah menantinya.

Kekuatan dan Keahlian Brook

Brook dalam pertarungan menggunakan pedang yang tersembunyi dalam tongkatnya untuk mengalahkan lawannya. Dengan memainkan musik, Brook juga dapat membuat musuh tertidur. Karena tinggal tulang, tubuh Brook sangatlah ringan. Dia bisa melompat sangat amat tinggi dan berlari di atas air. Jurus favoritnya Hanauta San Cho: Yahatsugiri Serangan yang diterima musuh setelah Brook meninggalkan musuhnya. Sebagai seorang musisi Brook berkemampuan lengkap, karena mampu memainkan setiap jenis alat musik. ada juga Requim Banderole, Nemurita Flan, dan jurus yang juga sering dia pakai yaitu Gavotte Bond Avant. Gaya bertarung Brook dibilang seperti pemain anggar.



1 komentar: